Kamis, 25 Oktober 2012

Membina pola makan ikan di Galatama Lele

"Lebih baik menjadi pemancing yang bodoh daripada tidak pernah ngamplop...!!!" 


Tehnik mancing Jawara Galatama bilamana sekilas diperhatikan tidak ada bedanya dengan para pemancing pada umumnya. Namun demikian bilamana kita amati lebih jauh ternyata ada salah satu tehnik yang mungkin sangat berbeda dan tidak semua orang sabar untuk melakukannya yaitu pembinaan pola makan ikan.

Dari beberapa jawara mancing yang saya kenal, ternyata ada beberapa orang yang dengan sabarnya menebar umpan mereka sebelum pada akhirnya memetik hasil yang maksimal yaitu juara dan juara lagi. Bahkan untuk mempercepat proses pembinaannya ada pemancing yang bekerja secara tim, mereka memancing di empang yang sama dan dengan menggunakan umpan yang sama. Cara ini memang sangat efektif dibandingkan harus membina sendirian, umpan akan cepat tersebar diseluruh lapak dan kemungkinan untuk dikenali dan disukai oleh ikan akan lebih besar kemungkinannya.

Dalam satu kesempatan sayapun pernah melakukan hal yang sama, membina ikan dan pada akhirnya mendapatkan hasil yang sangat memuaskan. Trik dan tehnik pembinaan ini mungkin dapat digunakan oleh rekan-rekan yang sudah jarang atau bahkan belum pernah ngamplop sama sekali. 

Adapun hal-hal yang harus diperhatikan dalam proses pembinaan adalah sebagai berikut:
  1. Jangan membina dengan umpan hidup karena akan dengan mudah diketahui oleh kompetitor Anda, dan bilamana sudah jalan mereka akan menggunakan umpan yang sama. Anda mungkin akan segera gigit jari, terkecuali umpan hidup dimaksud sudah Anda berikan attractant khusus yang sulit untuk dikenali. Kelemahan penggunaan umpan hidup juga terjadi di empang yang tidak memperbolehkan pemancing untuk ngebom.  
  2. Tetapkan salah satu resep umpan olahan yang akan digunakan dan tebarkan ke seluruh lapak secara merata. Keunggulan umpan ini adalah kompetitor Anda tidak dengan mudah memahami resep umpan yang digunakan dan keuntungan lainnya bisa melakukan pengeboman dengan tersamar. 
  3. Karena Anda menggunakan umpan olahan maka sebaiknya pilihlah empang yang umurnya lebih dari 6 bulan dan tidak sering ditambah ikan. 
  4. Jangan berpindah-pindah empang buang terus umpan yang telah Anda tetapkan untuk membina ikan di empang yang sama.
  5. Selama melakukan pembinaan jangan pernah tergoda dengan umpan teman Anda yang neter, karena fokus Anda akan bias. Lebih baik Anda terus menyetel stopper sampai benar-benar memahami karakter umpan yang Anda gunakan.
  6. Jangan pernah pernah berpikir umpan Anda tidak jalan, terkecuali umpan tersebut sudah digunakan selama sepuluh hari berturut-turut dan tidak jalan. Dalam kondisi ini baru Anda boleh berganti umpan yang lain.
  7. Selama masa pembinaan bukan tidak mungkin Anda akan menjadi pemancing terbodoh, tapi percayalah semua mata akan tertuju kepada Anda bilamana pembinaan Anda telah menunjukkan hasil yang maksimal.

Jika mau MERUBAH masa depan Anda sambil terus menyalurkan HOBBY MANCING silahkan KLIK DISINI atau pada gambar berikut...!!!


Selamat mencoba dan semoga keberuntungan akan berpihak kepada Anda.

1 komentar:

  1. Abang - abang master, mau nanya umpan olahan saya pakai pelet koki+cuka+essen tuna, tp masih kurang jalan, apakah ramuan itu salah, mohon pencerahan.

    BalasHapus