Senin, 29 Oktober 2012

Menghitung probabilitas keberhasilan di Galatama Lele

Sensasi mancing Galatama Lele tentunya jauh berbeda dengan sensasi mancing harian ataupun kiloan. Banyak orang mengikuti Lomba Mancing Galatama Lele dengan tujuan yang berbeda. Ada yang hanya sekedar ingin merasakan sensasi strike ikan besar, yang lainnya suka melakukan eksperimen umpan, sebagian lagi memang berprofesi dikolam pancing alias memiliki target untuk mendapatkan amplop pada setiap lomba yang diikutinya, dan masih banyak lagi alasan lainnya yang tentu saja hanya yang bersangkutan yang benar-benar mengetahui alasan keikut sertaannya.

Dari berbagai macam alasan yang ada tentunya kepuasan dalam memancing adalah hal yang paling utama, apalagi bila kepuasan tersebut bisa dibarengi membawa pulang amplop. Sayangnya banyak diantara pemancing yang ingin mendapatkan kepuasan dimaksud belum memahami dengan benar terhadap berbagai macam hal yang membuat seseorang sering menjadi juara sehingga pada akhirnya tak jarang beredar issu negatif dikalangan pemancing.

Mungkin benar bahwa ada beberapa pemancing yang memakai jalur mistik untuk mendukungnya, tapi saya berkeyakinan bahwa tidak ada seorang dukunpun yang bisa membuat seorang pemancing menjadi juara mancing terkecuali atas upayanya dan kehendak dari Allah SWT. Kalau memang ada dukun yang bisa membuat seseorang menjadi juara tentunya prestasi olah ragawan Indonesia diberbagai macam lomba tingkat dunia menjadi yang nomor satu.

Dengan pengetahuan saya yang masih minim sekali didunia permancingan, saya mencoba untuk menguraikan berbagai macam aspek/komponen yang dapat mendukung seseorang menjadi juara.

#1 50% Umpan
Banyak pemancing yang mengabaikan hal ini dan sering sekali memaksakan diri untuk keluar dari pakem yang tengah berlaku. Sebagai contoh di Empang tempat biasa Anda lomba yang lagi heboh umpan binatang tapi umpan yang Anda bawa hanya umpan olahan. Walau bukan tidak mungkin umpan Anda dimakan oleh sang ikan tapi tentu saja tingkat keberhasilannya menjadi cukup rendah. Dengan membawa umpan yang tepat maka 50% kemenangan sudah berada ditangan Anda.

#2 40% Aura
Kehidupan seseorang tidak akan pernah lepas dari yang namanya keberuntungan. Anda sudah membawa umpan yang bagus, tapi kenyataan dilapangan Anda mendapatkan lapak mati, dan pada akhirnya Anda pulang dengan tangan hampa. Keberuntungan sangat terkait erat dengan Aura tubuh yang dipancarkan ketika Anda berada diempang. Bilamana Anda tidak percaya diri, tidak percaya dengan umpan yang dibawa, membawa persoalan lain ke empang dan hal-hal lain yang bersifat negatif maka bisa jadi keberuntungan akan menjauh dari Anda. Dengan memancarkan Aura yang positif maka 40% kemenangan sudah ditangan Anda. 

#3 10% Tehnik
Dalam lomba Galatama, mayoritas pesertanya adalah orang yang telah lama berkecimpung di dunia permancingan, sehingga peran tehnik untuk mendukung sebuiah kemenangan sebenarnya kecil sekali, karena kompetitor Anda tentunya juga telah memiliki tehnik yang mumpuni. Tehnik tidak begitu dominan untuk memenangkan sebuah Lomba dan hanya menyumbang 10% atas keberhasilan Anda.

Untuk lebih memahami apa yang telah saya jabarkan diatas, perhatikan tabel probalitas berikut:



Bilamana Anda belum memahami bagaimana semua ini bisa bekerja silahkan klik link berikut:
http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2012/10/tips-dan-trik-untuk-menang-di-galatama.html

3 komentar:

  1. Mantap blog-nya oom Sonny

    Saya merasa G-R nih namanya tercantum di tabel :)

    Probabilitasnya INDUK lagi ! Amien YRA ...

    Semoga sukses

    Salam

    Arief a.k.a "Giriwil"

    BalasHapus
  2. Hehehe... suhu saya si penjarah empang mampir juga disini. Trims kang sudah berkunjung dimari...

    BalasHapus
  3. mau tanya donk apa racikan umpan ikan lele, untuk kodisi air kolam GT yang tidak pernah di ganti. mohon petunjuk nya salam strike

    BalasHapus