Senin, 24 Desember 2012

Sudoku ala pesulap Deddy Corbuzier di Indonesia Mencari Bakat

photo  http://detik.com
Bagi kebanyakan orang  yang menonton atraksi sulap dari Dedy Corbuzier dalam acara Indonesia Mencari Bakat yang ditayangkan oleh Trans TV pada tanggal 23 Desember 2012 tentunya terheran-heran dengan apa yang dipertunjukkannya pada saat itu.

Diawal acara Dedy meminta Soimah melempar bola ke arah penonton secara acak. Penonton yang menerima bola selanjutnya diminta oleh Dedy untuk menyebutkan satu angka diatas 20 dan si penonton dimaksud kemudian menyebutkan angka 35. Setelah angka disepakati Dedypun mulai mengisi ke 16 kotak yang terdiri atas 4 baris dan 4 kolom dengan menuliskan angka satu persatu sampai seluruh kotak terisi penuh.

Dedy membutuhkan waktu tidak lebih dari 5 menit untuk menulis angka pada seluruh kotak, namun hasil yg diperoleh sungguh dahsyat sekali. Apabila angka-angka yang tertera pada kotak dijumlahkan secara mendatar, menurun dan diagonal semuanya berjumlah 35. Keajaiban yang ditunjukkan Dedy terus berlanjut dengan menunjukkan penjumlahan lainnya pada angka di kotak yang semuanya berjumlah 35. Gemuruh sorak sorai dan tepuk tangan penonton seolah tiada hentinya ketika Dedy menunjukkan keajaiban dari perhitungan angka hasil karyanya itu.

Salut buat kang Dedy atas keberhasilannya menyajikan permainan Sudoku dengan sangat Gemilang, walau permainan ini sebenarnya sangat sederhana dan siapapun dapat melakukannya dengan mudah ketika telah mengetahui rahasianya. Sudoku sendiri tidak asing bagi saya, karena sewaktu kecil Ayah saya senang sekali membeli buku TTS yang salah satunya berisi teka-teki angka ala Sudoku. Saya tentunya tidak sepiawai Dedy untuk memainkannya diatas panggung tapi paling tidak saya tahu rahasia untuk melakukan trik sulap Sudoku sebagaimana yang telah dipertunjukkan oleh Deddy Corbuzier.


Mari kita ungkap Rahasia Sudoku yang dipertunjukkan oleh Dedy dalam tabel berikut ini:


Angka-angka yang tercantum pada tabel tentunya tidak sama dengan angka-angka yang ditulis oleh Dedy, karena murni hasil dari pemikiran saya dan nantinya Andapun dapat melakukan hal yang seperti saya dan Dedy lakukan. Perhatikan angka yang berwarna merah (14, 15, 16, 17) ini adalah angka kunci dalam menyusun angka-angka selanjutnya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengurangkan angka 35 dengan angka 21 --> "35-21=14". Angka pertama  tersebut kemudian ditambahkan dengan  1, 2 dan 3 sehingga diperoleh 4 angka kunci yaitu 14, 15, 16 dan 17.

Yang perlu Anda perhatikan adalah penempatan dari masing-masing angka kunci tersebut:
- Angka pertama(14) harus diletakkan pada baris kedua dan kolom kesatu.
- Angka kedua(15) harus diletakkan pada baris pertama dan kolom ketiga.
- Angka ketiga(16) harus diletakkan pada baris keempat dan kolom keempat.
- Angka keempat(17) harus diletakkan pada baris ketiga dan kolom kedua.

Dalam sebuah pertunjukan tentunya Anda tidak harus menulis angka kunci terlebih dahulu, Anda dapat memulainya dengan mengisi kotak secara acak dan sebaiknya dimulai dari angka yang kecil sembari berhitung tentunya. Coba praktekkan rumus sederhana yang saya berikan dengan angka-angka lainnya, misal 25, 37, 40 dll, Insya Allah dalam waktu singkat Anda suah bisa menjadi pesulap handal layaknya Dedy Corbuzier.

Sekarang perhatikan tabel-tabel berikut ini, dalam formasi tertentu bilamana dijumlahkan hasilnya juga 35.

Perhatikan angka-angka yang tercantum dalam 4 formasi kemudian jumlahkan, contoh 7+11+4+3 hasilnya adalah "35".
Perhatikan angka-angka yang tercantum dalam formasi kotak tengah bilamana dijumlahkan hasilnya adalah "35" --> 3+6+17+9.

Perhatikan angka-angka yang tercantum dalam 4 formasi warna yang sama kemudian jumlahkan, contoh 7+15+4+9 hasilnya adalah "35".

Perhatikan angka-angka yang tercantum dalam 4 sudut kemudian jumlahkan maka hasilnya adalah "35".



Semoga tulisan ini dapat bermanfaat,


Jika mau MERUBAH masa depan Anda sambil terus menyalurkan HOBBY ANDA silahkan KLIK DISINI atau pada gambar berikut...!!!



Salam Sukses...!!!

Note: 
Tehnik yang saya berikan dalam tulisan diatas sebenarnya adalah tehnik yang paling mudah untuk sulap sudoku, namun masih memiliki sedikit kendala untuk mendapatkan hasil yang maksimal pada angka tertentu. Bagi rekan-rekan yang benar-benar serius ingin mendalami tehnik sulap Sudoku bisa memberikan alamat email untuk saya berikan rumusan pengisian angka yang paten dan yang sebenarnya digunakan oleh para Master Sulap. Gratis tanpa imbalan apapun hanya saja tidak saya paparkan secara gamblang disini  demi menghormati para pesulap dan keagungan dari sulap sudoku ini.



54 komentar:

  1. gimana caranya memasukkan angka-angka yang lain,.......

    BalasHapus
  2. Cara masukin angka lainnya terserah saja, yg penting dihitung mendatar dan diagonalnya harus sama dengan jumlah angka yang jadi target(dalam contoh adalah "35"). Angka lain yang mengawalinya juga bisa secara acak, jadi tidak perlu seperti contoh angka "7", bisa saja "8" atau angka-angka lainnya.

    Untuk lebih mudahnya coba masukin angka kuncinya terlbih dahulu. Selanjutnya masukin angka pada baris pertama sehingga berjumlah "35". Kemudian tulis angka lainnya secara diagonal dan bilamana dijumlahkan hasilnya juga "35". Selanjutnya masukin angka-angka lainnya sembari berhitung untuk memenuhi baris kedua, ketiga, dan keempat. Insya Allah yang menurun secara otomatis akan berjumlah "35" juga.

    Coba praktekkan saja, dengan latihan pasti bisa dan bilamana sudah paham pasti akan mudah memasukkan angka-angkanya secara acak.

    Selamat mencoba.

    BalasHapus
  3. angkanya itu 1-12 to om,..........

    BalasHapus
  4. Betul bro... tapi angka yang diisi(selain angka kunci)nilainya tergantung dari tebakan atau target angkanya bro. Semakin besar angka targetnya maka akan semakin besar pula angka yang harus diisi. Untuk tahap latihan sebaiknya angka target masih dalam kisaran 25 s/d 40.

    BalasHapus
  5. sudah ku coba ngisi yg datar terus yang diagonal terus ngisi angka yang lainya tapi kok ga bisa, hasilnya ada yg ga sama,.....

    BalasHapus
  6. Dilatih terus bro, sambil berhitung 4 kotak pada sudut kiri atas juga dijadikan terlebih dahulu. Sambil mengisi kotak lainnya sambil berhitung juga lo bro....!!!

    BalasHapus
  7. apa pengurangnya harus 21? misal targetnya 38,haruz dikurangi 21 gtu?
    sya mau belajar sudoku, bisa kirim triknya ke dgunk88@gmail.com.
    trimakasih

    BalasHapus
  8. Trims sudah berkunjung Mas Agung,
    Rumus paten sudah saya kirim via email mohon dijaga dengan baik kerahasiaannya, agar tetap menjadi sebuah misteri yang mengasikkan.

    BalasHapus
  9. Saya gak ngerti om...
    Untuk angka-angka yang lain, gk bisa...
    Boleh gak kirim trikny yg untuk angka-angka lain?
    Saya sangat tertarik...
    anton.fayt@gmail.com
    Thx yah om...

    BalasHapus
  10. Buat memory, rumus baku sudah saya kirim via email.

    BalasHapus
  11. Bg gw pengen bgt blajar sudoku .
    Tolong bantuan ny bg

    Krim pesan ke fb gw aja bg
    Taufik_try@ymail.com

    Trimakasih sblumnya :)

    BalasHapus
  12. @Taufik
    Rumus baku sudah saya kirim ke email.
    Trims sudah berkunjung di blog ini.

    BalasHapus
  13. Gue bro.. Gw suka banget ama trik sulap
    tommy_candra@yahoo.co.id
    Thx bgt

    BalasHapus
  14. Saya sangat tertarik dengan artikel tentang sulap Sudoku ini,biar perfect mohon kirim rumus bakunya :
    heru-setyono@gmx.com


    Thanks

    BalasHapus
  15. Saya tertarik dengan artikel sulap Sudoku ini,agar bisa perfect bisa kirimkan rumus bakunya :
    heru-setyono@gmx.com


    Thanks

    BalasHapus
  16. Mohon dikirim detail tip & trik nya mas biar lebih Mantaab...
    heru-setyono@hotmail.com

    Trim

    BalasHapus
  17. Hebat ternyata sulap angka bisa juga dilakukan oleh orang awam..bisa minta trik /rumus selain 4 angka tersebut?
    Trim sebelumnya...

    bregas_bimata@yahoo.co.id























































    BalasHapus
  18. Dibantu cara isi selain 4 angka bro...

    kirim ke heru-setyono@hotmail.com

    Trim

    BalasHapus
  19. Buat Mas Heru dan Mas Bregas,
    Rumus sudah saya kirim

    BalasHapus
  20. Saya tertarik dengan artikel ini
    rumus baku nya kirimin dong ke email ini : ebagus6535@yahoo.com

    BalasHapus
  21. @bagus,
    Rumus sudah saya kirim. Trims sudah mampir dimari.

    BalasHapus
  22. mau dong triknya di ekohermawati@yahoo.com

    BalasHapus
  23. saya juga minta kirim ya, kirim aja ke email yang saya pke bwt koment

    BalasHapus
  24. adik saya minta angkanya 14 bro..... kl dikurang 21 minus dong

    BalasHapus
  25. Assalamu'alaikuuumm....
    Min pengurangan dgn 21 mng hrs slalu ? tlng dong krmin rumus2 patent'y....
    Inbox FB: indawan76@yahoo.com
    trims

    BalasHapus
  26. Eko dan Berliansyah
    Rumus baku sudah saya kirim via email, semoga bermanfaat.

    Aku Saya
    Harap beri alamat emailnya

    BalasHapus
  27. wow mantab bro, jadi pingin tahu kirimkan rumus baku tips dan trik nya ya bro ke

    Ismarinaldi@yahoo.com

    thanks

    BalasHapus
  28. gan tolong bagi triknya
    idinsetia60@gmail.com

    BalasHapus
  29. Ismarinaldi@, dinsetia60@

    Sudah saya kirim, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  30. Om ini mah rumusnya terlalu rumit lagi,,gw sodaranya om deddy,,ternyata rumusnya gak se rumit itu lagi,,kata om deddy itu terlalu beresiko klu rumusnya bgt,,

    BalasHapus
  31. @jx
    Coba kasih email... ntar saya kirimin rumus paten yg tidak beresiko...
    Salam hormat buat Om Deddy...

    BalasHapus
  32. Sy tertarik, email saya "templekeco@gmail.com" trimakasih telah bantu.

    BalasHapus
  33. saya juga minta bro, penasaran sekali ini..

    wahyulink@yahoo.co.id

    terima kasih...

    BalasHapus
  34. @wahyu
    Sudah saya kirim, semoga bermanfaat....

    BalasHapus
  35. boleh juga, saya mau
    wahyudibrw@gmail.com

    BalasHapus
  36. , saya mau juga, kalo ada yang 9x9...
    , yunicorixy140695@gmail.com

    BalasHapus
  37. masih pusing nih, saya juga mau donk trik'a
    aptriant.90@gmail.com

    BalasHapus
  38. kirim gan triknya ke aryvindy@gmail.com

    BalasHapus
  39. Boss boleh minta rumus Dr 9x9 kotak... Ke alamat dicky_megantoro@Yahoo.com

    Makasi ya bro....da mau bagi ilmunya..

    BalasHapus
  40. Saya tertarik dengan trik sulap sudoku, mohon kirim rumusnya ke nimitta_widhari@yahoo.com, thanks be4

    BalasHapus
  41. saya tertarik dengan rumus sulap sudoku, mohon kirim ke michaelbenedictuss@gmail.com terimakasih

    BalasHapus
  42. saya minta triknya juga donk, saya tertarik sama permainan sulapnya, tolong kirim rumusnya ke FB ku "miftahcbudaxcijati@yahoo.com"

    BalasHapus
  43. Min bagi rumusnya dong :D
    Kirim Ke : khontolaja01@gmail.com
    Makasih sebelumnya :D

    BalasHapus
  44. Hebatt. Josss banget mas.
    Bisa kirim ke email mansurhidayat6@gmail.com

    Saya masih ada sdkt kendala mas.

    BalasHapus
  45. minta rumusx bos
    ke : jackocell346@gmail.com

    BalasHapus
  46. mnta rumusx bos
    ke : jackocell346@gmail.com

    BalasHapus
  47. mnta rumusx bos
    ke : jackocell346@gmail.com

    BalasHapus
  48. minta rumusx bos
    ke : jackocell346@gmail.com

    BalasHapus
  49. Permisi Min, mau nanya rumus paten nya nih.. soalnya saya penasaran dan pengen langsung belajar..
    Email saya : geniusgiawa@gmail.com
    Sebelumnya, makasih ya min...

    BalasHapus
  50. saya ingin mendalami teka teki sudoku mohon kirimkan ke alamat email dodinursaputra@gmail.com

    BalasHapus