Welcome to My Blog 

Minggu, 31 Maret 2013

Umpan Jangkrik yang ajib untuk Galatama Lele

Jangkrik sebagai umpan ampuh untuk Galatama Lele memang sudah tidak asing lagi, baik dengan cara dipencet ataupun dibakar sebentar dengan menggunakan korek api. Sayangnya umpan ini hanya bagus digunakan untuk kolam galatama baru atau untuk empang yang sering ditambah ikan saja, sedangkan untuk kolam galatama yang umurnya sudah lebih dari 3 bulan umpan ini terkenal melempem dan jauh dari kata neter.

Di empang galatama yang ikannya sudah jadi jangkrik menjadi umpan yang tidak favorit, kalau toh bisa jadi juara paling banter hanya juara indukan dan sangat susah untuk merebut juara prestasi. Sebagai orang yang suka berkesprimen, sayapun merasa tertantang untuk menggunakan umpan jangkrik dengan target juara prestasi.

Dari beberapa kali uji coba yang telah saya lakukan ternyata jangkrik bilamana diolah dengan benar masih bisa digunakan sebagai senjata andalan untuk meraih juara Total Prestasi di empang yang ikannya sudah jadi.

Berikut adalah tabel hasil uji coba yang saya lakukan beberapa waktu yang lalu di empang Bim-Bim Rawapapan:

Catatan:
Untuk kondisi kolam yang lumpurnya tebal maka umpan akan lebih efektif bilamana dimainkan dengan tehnik glosor, atau bilamana peraturan wajib menggunakan pelampung maka setelan stopper minimal 20cm melebihi dasar empang.

Selamat mencoba...!!! 

Reactions:

5 comments:

List Do Follow mengatakan...

benar juga ms Sony, kondisi air kolam GT Lele yg udah umur lama umpan jangkrik sama sekali ga kesentuh sama si lele. jangankan mau senggol tu umpan, nambrak benangnya aja ogah.
dalam kondisi cuaca yg tidak menentu (kadang panas/kadang hujan) kategori umpan alami atau umpan hidup saya lebih cocok menggunakan anak ikan mas atau kecebong. uji coba ini saya lakukan sejak bulan feb 2013 sampai maret ini. dan hasilnya baru 2 kali juara total dan lainnya masih mampu narik sekitar 15 ekor Max, dan min 7 ekor, meski begitu terkadang masih mampu narik babon beberapa ekor walau kalah berat.
mungkin ini bisa menjadi alternatif lain sebagai umpan cadangan.

Admin mengatakan...

Anak ikan mas dan kecebong masih bisa berbicara pada saat musim hujan seperti saat ini, kalau sudah musim panas mulai mengkeret Mas Bro...

J Rapanofth mengatakan...

Jngkrik nya d'cmpur hdup2 apa d'bkar dlu mas bro???
Tks

Admin mengatakan...

Dicampur hidup-hidup mas bro

Agus Suseno mengatakan...

W pernah coba bahkan sering kalo pake jangkrik anak kodok/cebong, ulet hongkong..
Tapi belum pernah ane juara prestasi..
ane paling sesekali dapet indukan itu pake anak kodok..
ane cuma mau nanya..
knp orng kalo nyentak gk berhenti2 ane ampe bengong..
Katanya umpannya daging.. nah dagingnya itu di apain..pliss bantuannya om..

Poskan Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hosted Desktop