Rabu, 09 Juli 2014

PELET KENCANA – Alternatif umpan olahan terbaik untuk galatama lele.

Pelet Kencana adalah produk dari PROBAIT berupa umpan jadi untuk mancing galatama lele. Pelet ini berbasis sele atau umpan colek/oles. Pelet Kencana dibuat dari bahan dasar Ati Sapi, Ati/Ampela Ayam, Usus Ayam, Kepala Ayam maupun campuran dari beberapa bahan dimaksud.

Pelet Kencana adalah umpan hasil fermentasi dengan aroma masam yang sangat khas dan sangat disukai oleh ikan lele yang sudah jadi. Dalam uji coba penyimpanan disuhu panas/normal, pelet ini mampu bertahan hingga 1 bulan, sehingga dengan demikian Anda dapat menyetok pelet ini dalam jumlah yang banyak tanpa harus menyimpannya didalam lemari pendingin.

Sebelum dikomersilkan Pelet Kencana sudah melalui serangkaian uji coba langsung di berbagai empang galatama lele dengan hasil yang memuaskan dan bisa dinyatakan sebagai umpan alternatif terbaik khususnya bagi Anda yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk membuat umpan olahan sendiri.

Selain mengeluarkan produk umpan olahan untuk mancing galatama lele, Pelet Kencana juga mengeluarkan produk berupa pengeras dan room butter yang bisa digunakan untuk segala jenis ikan.

Pelet Kencana untuk umpan lele dikemas dalam bungkus plastik dengan berat timbangan lebih kurang 180 gram dan dijual dengan harga Eceran Rp. 10.000,-. 

APLIKASI PENGGUNAAN

A. UMPAN OLES/COLEK
 
Penggunaan dengan cara oles/colek merupakan salah satu alternatif umpan yang cukup efektif untuk mengumpulkan ikan, caranya adalah sebagai berikut:
  • Ambil 2 bungkus pelet kencana; bisa dari jenis yang berbeda.
  • Taruh dalam wadah plastik kemudian aduk rata.
  • Pasang dimata kail potongan kain seukuran jari kelingking dengan menyindiknya 2 s/d 3 kali.
  • Benamkan kail yang sudah ada kain kedalam pelet dan aduk sedikit dengan alat berupa kayu/bambu kecil atau bisa juga menggunakan sendok dan umpan pun siap untuk dilempar.
Note:
- Dalam varian lain Anda bisa memberikan potongan kecil usus/ulet sebagai bom dan potongan kainpun bisa diganti dengan usus, jangkrik dsb.
- Bilamana jarak lempar terlalu jauh maka Anda bisa menambahkan susu atau sedikit tepung.

 
B. UMPAN SELE
 
Untuk aplikasi umpan sele dan bilamana umpan dirasa terlalu sulit untuk dipasang dikail maka Anda bisa menambahkan pengeras Kencana maupun tepung sampai sesuai dengan kekerasan yang dikehendaki.

0 comments:

Posting Komentar