Kamis, 23 Juli 2015

Think Outside The Box

Menjadi pekerja memang nyaman karena setiap bulan pasti dapet duit tanpa harus berpikir perusahaan untung atau rugi. Bagi yang gajinya besar tentunya memang sangat nyaman tapi anehnya mereka yang bergaji kecilpun juga merasa nyaman dan seolah tidak ada niatan untuk memperbaiki kondisi keuangannya saat ini.

Saya mencoba untuk sedikit mengkaji masalah biaya hidup di DKI Jakarta dimana penetapan UMR adalah Rp. 2.700.000,- per bulan. Anggap saja Anda belum berumah tangga dan tinggal sendiri dengan menerapkan pola hidup sederhana:

Kost : Rp. 250.000,- (sekamar berdua)
Komunikasi/Pulsa : Rp. 100.000,-
Transportasi dan Makan : Rp. 30.000,- x 30 = Rp. 900.000,-
Listrik: Rp. 100.000,- (patungan dengan teman sekamar)
Hiburan/Biaya tak terduga: Rp. 300.000,-
Jumlah Pengeluaran : Rp. 1.650.000,-

Dari data pengeluaran diatas penghasilan Anda memang mencukupi untuk memenuhi biaya hidup per bulan, tapi jangan lupa ketika Anda telah berumah tangga dan memiliki anak yang sudah bersekolah maka pengeluaran Anda pastinya akan membengkak 2 atau bahkan 3 kali lipat, lalu bagaimana Anda bisa membiaya kehidupan jika sudah berumah tangga bilamana penghasilan Anda hanya sekian? Pilihan yang terbaik  adalah Anda harus mencari seorang pasangan hidup yang juga bekerja...!!!

Cinta tentunya tidak harus tertuju hanya pada orang yang telah bekerja saja, panah asmara tentunya juga akan mengarah kepada siapa saja. Jika beruntung maka Anda akan mendapatkan pasangan hidup yang juga bekerja tapi jika Anda tidak beruntung maka bersiaplah untuk mengarungi kerasnya bahtera kehidupan.

Dikehidupan ini masih banyak Saudara kita yang pikirannya terpatri dalam sebuah kotak besi. Mereka berpikir bahwa apa yang saat ini sudah dihasilkan akan mencukupi dimasa yang akan datang sehingga tidak terpikir sama sekali untuk meningkatkan taraf hidup mereka. Mereka tidak mau mencoba sesuatu yang baru dan terbelenggu dengan rutinitas kehidupan yang dirasa nyaman, pagi kerja sore pulang kerja dan selanjutnya adalah waktu untuk nonton TV, main gadget atau mencari hiburan lainnya tanpa berupaya untuk memperbaiki masa depan keluarga mereka. 

Dengan minimnya penghasilan tidak juga terlintas dipikiran apa yang akan terjadi pada keluarga mereka bilamana suatu saat nanti mereka tiba-tiba harus kehilangan pekerjaan yang merupakan sumber penghasilan satu-satunya?
    
Saudaraku, marilah kita berpikir positif terhadap sebuah informasi yang diterima karena diluaran sana masih sangat banyak peluang usaha yang bisa membawa Anda pada kemapanan finansial. Anda tidak perlu keluar atau meninggalkan pekerjaan yang saat ini tengah dilakoni, cukup hanya dengan membarter sedikit waktu luang saja yang selama ini digunakan untuk hiburan maka kesempatan untuk meningkatkan taraf kehidupan terbuka dengan lebar. Sedapat mungkin segera keluar dari zona nyaman Anda saat ini untuk meraih impian masa depan yang lebih ceria.

Salam Sukses...!!!

0 comments:

Posting Komentar