Minggu, 11 Desember 2016

Umpan mancing ikan mas yang murah, praktis, jitu dengan hasil yang memuaskan

Seri IM merupakan umpan mancing Ikan Mas buatan Probait dengan berat timbangan lebih kurang 150gr yang harganya relatif murah, penggunaannya sangat praktis sekali dan sangat tangguh untuk difungsikan baik sebagai perangsang ataupun sebagai umpan dasar dengan berbagai macam varian yang bisa dibuat sendiri oleh pemancing.

Dalam seluruh rangkaian uji coba diberbagai macam kolam, IM sengaja digunakan tanpa campuran kroto dan hanya sedikit amisan dengan maksud agar IM bisa berjalan baik walau dengan biaya murah sekalipun sekaligus untuk mengukur tingkat ketangguhan umpan.

Walau IM dapat melalui serangkaian unji coba tanpa kroto dengan baik sekali namun tidak ada larangan bagi pemancing untuk menggunakan kroto sebagai campuran IM dikarenakan fungsi dari kroto sendiri adalah untuk meningkatkan kualitas umpan.

Selain untuk mancing ikan mas, secara prinsip IM bisa juga digunakan untuk mancing ikan lainnya misal untuk mancing lele sebagai perangsang sekaligus pengeras pada umpan olahan, untuk maancing bawal sebagai campuran umpan sutel dsb.

Berikut adalah karakter dari seri IM :


IM#01
Terbuat dari bahan tepung mie, susu, dan perisa makanan dengan aroma pandan, jagung, choya, udang yang soft sehingga pemancing dapat mengkreasi umpan secara maksimal saat mencampurkannya dg bahan lainnya. Penggunaan umpan ini bisa secara langsung, diseduh air panas atau di kukus.

IM#02
Terbuat dari bahan tepung mie, susu, dan perisa makanan dengan aroma kacang, pisang, jagung, choya, udang yang soft sehingga pemancing dapat mengkreasi umpan secara maksimal sesuai selera saat mencampurkannya dg bahan lainnya. Penggunaan umpan ini bisa secara langsung, diseduh air panas atau di kukus.

Buat yg belum nemu resep IM berikut resep yg saya gunakan dengan hasil yang cukup memuaskan walau tanpa ditambahkan kroto sekalipun:

Resep#01

1. Tuangkan 1 gelas air panas ke baskom
2. Kaliskan dengan 1 sachet dancow dan 5 SDM Munjung IM# 
3. Tambahkan 1 SDM Munjung JF#01
4. Tambahkan ½ kaleng deho besar

Note:
- Jika mau dikeraskan tunggu sampai umpan dalam keadaan dingin

Resep#02

Bahan-bahan: 
1. 2 SDM Munjung IM# 
2. 1 butir telor ayam yg besar
3. 4 SDM Kara
4. ½ gelas air (+/- 100ml)
5. ½ kaleng deho besar
6. 1 SDM Munjung JF#01

Cara membuat:
1. Masukkan bahan 1 sd 4 ke kantung plastik lalu kocok hingga rata.
2. Kukus selama antara 10 sd 15 menit.
3. Kaliskan dibaskom kemudian tambahkan JF#01 dan deho

Secara prinsip dengan umpan minimalis IM sudah bisa menggetarkan lawan, namun demikian Anda bisa mengkreasi resep seri IM diatas menjadi berbagai macam varian, misal dengan menambahkan kroto, keju, mencampurnya dengan seri lainnya atau dengan cara menambahkan essen probait seri EO#01, EO#09, EO#16, EO#17, EO#19, EO#20, RV#01 atau seri lainnya sesuai selera.


Semoga bisa memberi inspirasi.

0 comments:

Posting Komentar