Sabtu, 03 November 2012

Jokowi tidak layak menjadi Gubernur DKI Jakarta

Awalnya saya tidak pernah mengenal sosok Joko widodo, hingga munculnya pemberitaan yang santer mengenai mobil ESEMKA di berbagai media massa. Sayapun pada akhirnya mulai googling ke sana kemari untuk melihat berbagai kiprahnya sebagai Walikota Solo. Perlahan tapi pasti mulai timbul rasa simpati dan empati saya terhadap beliau, apalagi dukungan beliau terhadap wong cilik mengingatkan saya terhadap sosok Soekarno yang sangat saya kagumi.

Selang beberapa waktu kemudian Jokowi menggemparkan Indonesia kembali dengan keikut sertaannya dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Banyak pihak yang meragukan bahwa beliau akan berhasil memenangkan PILKADA ini tapi sebagaimana kita ketahui bersama Jokowi kini telah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kiprah beliau sebagai Gubernur DKI Jakarta juga tidak jauh beda saat menjabat Walikota Solo, kegemarannya blusukan dari kampung ke kampung untuk melihat secara langsung permasalahan dilapangan tetap dilakoni, walaupun telah mendapat warning dari sana sini. Jokowi tidak perduli dengan semuanya karena tekadnya hanya satu yaitu membuat rakyat tidak menderita. Keberhasilan Jokowi menjadi Gubernur memang masih jauh dari harapan semua orang, pun terlalu dini pula untuk menilai kinerja dari seorang Jokowi, mengingat beliau belum genap 1 bulan memimpin Jakarta, namun demikian paling tidak Jokowi telah berhasil menyita perhatian publik dengan berbagai macam terobosan yang telah dilakukan.

Jokowi merupakan cerminan dari pemimpin negeri yang sudah sangat lama dirindukan oleh bangsa ini. Saya hanya bisa berdoa semoga Jokowi bisa melakukan percepatan dalam melakukan penyelesaian terhadap seluruh permasalahan di Jakarta, mengingat langkah beliau tentunya akan banyak menghadapi berbagai macam rintangan yang diciptakan oleh pihak-pihak yang merasa tidak nyaman dengan kehadirannya. Seandainya saja semua bisa dilalui dengan baik maka saya akan mendukungnya untuk menjadi Presiden Indonesia, karena hanya posisi itulah yang menurut saya paling tepat untuk seorang Jokowi….!!!!

 
 

0 comments:

Posting Komentar