Jumat, 11 Januari 2013

Pecel Jingkrak Khas Surabaya - The Spirit Carries On

Waktu bergulir dengan cepatnya dan tanpa terasa sudah hampir 2 bulan Ibu meninggalkan kami semua untuk selama-lamanya. Masih lekat dalam ingatan betapa semenjak muda Ibu selalu berjuang untuk menopang perekonomian keluarga dengan menjual berbagai macam penganan. Ibu memang pintar memasak dan bakat masaknya menurun deras pada salah seorang cucunya Nina Oliviana yang saat ini tengah mengembangkan bisnis kulinernya di Kanada.

Dulu semasa muda saya sering mengamati dan mempelajari resep masakan Ibu dan bahkan ketika telah bekerja sempat iseng jualan serabi resep Ibu pada setiap hari Sabtu dan Minggu saja. Sungguh luar biasa, serabi yang penjualannya dititipkan pada tukang sayur ternyata laris manis dan pada setiap minggu selalu ada permintaan penambahan jumlah serabi. Seiring dengan peningkatan permintaan, sayapun merasa kewalahan untuk memenuhinya dan dikarenakan pada saat itu saya masih aktif bekerja maka dengan berat hati penjualan serabi tersebut terpaksa saya hentikan.

Kini setelah Ibu tiada semangat untuk mengembangkan bisnis kuliner mulai timbul kembali, namun kali ini tentunya bukan hanya untuk iseng belaka. Pecel adalah pilihan pertama dari pengembangan usaha kuliner kami dengan nama PECEL JINGKRAK KHAS SURABAYA. Untuk tahap awal lokasi Pecel Jingkrak masih nebeng di halaman depan toko kami ASSABELL yang berlokasi di Jalan Rempoa Raya No. 42B Jakarta Selatan. Mohon bantuan doa dan dukungan dari para sahabat agar usaha kami yang baru ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang kami harapkan.


Salam Sukses….!!!!


0 comments:

Posting Komentar