Kamis, 03 Januari 2013

Benarkah dapat Induk karena hoki…..?

Bersama Afri Messi di Rawa Papan 3 Jan 2013
Entah sudah berapa kali saya mendengar kalimat ini dan saya yakin bahwa Andapun juga sudah sering kali mendengar orang mengucapkan kalimat seperti ini dan bisa jadi Anda terpengaruh dan justru mempercayainya.

Bagi saya Induk dan Prestasi sama-sama dipengaruhi oleh faktor hoki. Yang membedakan diantara keduanya adalah pada faktor umpan, pengaturan stopper dan spot mancing. Coba Anda perhatikan, seorang pemancing yang umpannya tengah digemari oleh ikan biasanya akan terus melemparkan umpannya di spot yang umpannya sering dimakan. Jarang mereka berganti spot dikarenakan berbagai macam sebab seperti memburu juara prestasi, berharap ikan induknya juga ada disana atau dengan berbagai macam pertimbangan lainnya yang membuat sang pemancing enggan berpindah spot.  

Sayapun terkadang mengalami situasi dilematis seperti diatas dan hal tersebut sangatlah manusiawi, namun demikian bilamana Anda ingin mengejar target juara maka ada baiknya mengenal lebih jauh mengenai karakter ikan yang dijadikan target.
  • Pada saat umpan Anda neter atau disukai ikan maka pada waktu itu bukan tidak mungkin sang babonnya juga tengah mengintai umpan Anda, namun demikian dikarenakan bobotnya yang berat maka sang babon kalah cepat untuk berebut dengan ikan yang bobotnya jauh lebih ringan.
  • Dalam kondisi seperti ini dan bilamana target Anda adalah Induk bukan Prestasi, atau Anda sudah merasa posisi Prestasi aman dan mau mengejar Induk maka setel stopper lebih dalam lagi atau tempatkan umpan pada jarak 1 meter dari spot ikan rame. Upaya lain yang juga dapat Anda lakukan adalah dengan cara mengganti umpan neter Anda dengan umpan lainnya.
  • Jika Anda terlalu lama merubah strategi maka ikan babon lapar yang frustrasi karena kalah berebut makanan akan berjalan mencari makanan lainnya, sehingga yang sering terjadi di laapangan adalah peraih juara Induk adalah lapak yang letaknya tidak terlalu jauh jaraknya dari lapak juara Prestasi.
Umpan, keberuntungan dan tehnik adalah satu kesatuan yang tidak terpisahkan, jadi jangan pernah percaya kalau Induk karena hoki dan jika Prestasi mancingnya jago. Untuk lebih memahami hal ini coba cek ulasan saya dimari http://sonnyboedihardjo.blogspot.com/2012/10/menghitung-probabilitas-keberhasilan-di.html



Salam Strike…!!!!              
  

2 komentar:

  1. karakter ikan induk selalu main didasar, dan jauh dari tenggakan ikan rame.

    BalasHapus
  2. Setuju sama Om Idban Gondrong, walau bukan tidak mungkin umpan gantung juga disambar oleh Mbak Babon namun secara prinsip ikan yang bobotnya berat cenderung main di dasar.

    BalasHapus